Cek Kesiapan Personel Dan Alat Damkar, Koramil Simpang Hulu, Kodim 1203/Ktp Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla.

 

Cek Kesiapan Personel Dan Alat Damkar, Koramil Simpang Hulu, Kodim 1203/Ktp Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla.

www.mediapadjajaran.com - Pendim1203/KTP - Ketapang - Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah, Koramil 1203-04/Sp. Hulu bersama Instansi terkait lainya melaksanakan Apel Gelar Pengecekan Personil dan Alat Damkar.


Apel Gelar yang dihadiri Camat Simpang Hulu, Pensensius S.E.,M.Sos ,Danramil-04/SP. Hulu, Letda Inf Sudiarto, Kapolsek Simpang Hulu, AKP Topo Subroto, Pj. Kades Oratus Robin, dan Satuan Damkar PT. Mayawana yang berlangsung di Halaman Kantor Perusahan PT. Mayawana Persada di Desa Sekucing Labai Kec. Simpang Hulu Kab. Ketapang. Sabtu, (13/03/2021).

Tujuan pelaksanaan apel gelar ini dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan baik personil maupun sarana alat damkar guna menghadapi bencana karhutla, apalagi saat ini kita memasuki musim kemarau," ungkap Danramil-04/Sp. Hulu, Letda Inf Sudiarto saat konfirmasi usai pelaksanaan apel.


Langkah ini juga merupakan antisipasi dini sebelum terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Simpang Hulu, serta memantapkan koordinasi antar Instansi dan seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana karhutla," tegasnya.


Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengatakan dalam menghadapi bencana karhutla diperlukan upaya strategi yang lebih efektif dan efesien serta dilakukan koordinasi yang masif dan berkelanjutan semua pihak.

Dandim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama dapat bekerja dalam penanganan bencana karhutla, dengan melakukan kegiatan pemadaman, patroli dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta upaya-upaya lain yang produktif sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," tutupnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151