Komandan Pasmar 1 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Personel dan Kelengkapan Satgas Pengamanan Pulau Terluar

 

Komandan Pasmar 1 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Personel dan Kelengkapan Satgas Pengamanan Pulau Terluar

www.mediapadjajaran.com - Duspen Komar - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin Apel Gelar Kesiapan Personel dan Kelengkapan Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXV Wilayah Barat Tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/03/2021).


Satgas Pam Puter kali ini diperkuat sebanyak 58 prajurit Pasmar 1 dibawah pimpinan Lettu Marinir Pramarchta Wiratama yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Kompi Harimau Perkasa Batalyon Infanteri 6 Marinir. Sesuai rencana personel Satgas Pam Puter XXV ini akan ditempatkan di wilayah Indonesia bagian barat, meliputi Pulau Rondo, Pulau Berhala dan Pulau Sekatung yang merupakan satuan tugas pengamanan di Wilayah Dalam Negeri.


Dalam amanatnya pada kegiatan tersebut, Danpasmar 1 menyampaikan bahwa tugas operasi yang dilaksanakan ini adalah untuk menjaga kedaulatan wilayah dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga segala sesuatu dan tindakan harus dilaksanakan sesuai dengan protap yang ada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Saya yakin dan percaya kalian semua akan mampu menjalankan tugas yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab, saya minta kalian berangkat 58 orang, saat kembali pun lengkap 58 orang tanpa ada kekurangan suatu apapun. Saya juga berpesan agar satgas ini dapat bekerja sama dengan sesama satgas lainnya, baik dari TNI maupun Polri serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga terjalin komunikasi sosial yang harmonis dan dapat tercipta suasana yang kondusif selama melaksanakan penugasan," pesan Brigjen TNI (Mar) Hermanto.


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test Antigen para prajurit yang akan melaksanakan satgas, sebelum berangkat, para personel satgas ini juga akan menjalani pra satgas, pembekalan materi tiap-tiap bidang mulai dari Perencanaan, Intelijen, Operasi, Personel dan Logistik sebelum benar-benar diberangkatkan pada bulan Juni mendatang.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151