PABAN PAMGAL SINTEL PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KE-38

www.mediapadjajaran.com - Perwira Pembantu Pengamanan dan Penggalangan (Paban Pamgal) Staf Intelijen Pasmar 3 Letkol Mar Rahadian Pribadi, S.H didampingi Wakil Komandan Detasemen Intelijen (Wadan Denintel) Pasmar 3 Mayor Mar Budiono dan Perwira Bantuan Perencanaan Personel (Paban Renpers) Staf Personel Pasmar 3 Mayor Mar Jon Gustaf Kahiking mengikuti peringatan Hari Bakti Rimbawan  Ke-38 yang digelar oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat bertempat di hutan produksi Kampung Malaumkarta, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (16/03/2021).


Kegiatan yang mengusung tema “Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari” tersebut ditandai dengan pelepasliaran satwa endemik Papua, hal tersebut dilakukan untuk mendukung pelestarian populasi satwa alami dan endemik Papua. Adapun satwa yang dilepasliarkan yaitu 15 Kasturi Kepala Hitam, 9 Kakatua Koki, 9 Nuri Bayan, dan 2 Kakatua Raja.


Tidak hanya itu saja, peringatan Hari Bakti Rimbawan Ke-38 ini juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Plt. Kepala BBKSDA Papua Barat Budi Mulyanto, S.Pd.,M.Si kepada perwakilan tamu undangan dan dilanjutkan penanaman pohon serentak dengan jenis pohon adalah Matoa dan Merbau.


Bupati Kabupaten Sorong Dr. Jhony Kamuru, S.H.,M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Frengki Wamafma mengatakan bahwa ditengah pandemi seperti ini peran rimbawan sangatlah penting dalam menjaga dan mengelola SDA khususnya dibidang kehutanan. 

“Melalui momentum peringatan Hari Rimbawan saya berharap kepada para rimbawan agar bekerja dengan sepenuh hati dalam melaksanakan tugas mengelola SDA yang ada, agar keberadaan sumber daya hutan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan, keberlangsungan hidup satwa yang ada dan generasi yang akan datang”, Ujarnya,


Selanjutnya, puncak kegiatan ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Perlindungan Satwa Liar oleh segenap tamu undangan yang telah hadir, output dari penandatanganan Deklarasi ini diharapkan menjadi pengingat untuk dapat terus melakukan perlindungan satwa liar, khususnya di wilayah Sorong Raya dan sekitarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadispotmar Koarmada III, Pasikomsos Korem 181/PVT, Wakapolres Sorong, Pasiter Kodim 1802/Sorong, Danramil Makbon, Kapolsek Makbon, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sorong, Kepala KPHP Unit II Sorong, Ketua DPD KNPI Kab. Sorong, Kadistrik Makbon, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan segenap tamu undangan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151