PERKUAT MENTAL DAN FISIK, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

 


PERKUAT MENTAL DAN FISIK, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sorong). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan fisik maupun bertempur, Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan Croos Country atau lari lintas alam yang dilaksanakan diwilayah Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (05/03/2021).


Latihan Cross Country tersebut masih dalam rangkaian pelaksanaan SKPD/SKPL TW I T.A 2021, latihan ini dipimpin oleh Lettu Marinir Suwanto selaku Pimpinan Latihan (Pimlat). Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk mengetahui kemampuan fisik perorangan dan ketangkasan masing - masing prajurit.


Rangkaian kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material di Mako Yontaifib 3 Marinir  dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari BK Pasmar 3 guna mengetahui kondisi masing - masing pelaku latihan, selanjutnya dilakukan senam peregangan guna menghindari resiko cidera saat pelaksanaan.

Serda Marinir Joko Priyono selaku pembawa materi menyampaikan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material. “Selalu bodyfair, apabila rekannya butuh bantuan agar segera dibantu”, ujarnya.


Start dimulai di depan Mako Yontaifib 3 Marinir komplek Marinir Km.16 dan berakhir ditempat yang sama dengan menempuh jarak kurang lebih 8 Km dan waktu tercepat finish adalah 40 menit 12 detik. 

Disela - sela latihan, Lettu Marinir Suwanto menyampaikan bahwa Cross Country merupakan program satuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit  guna memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik dalam bidang kesamaptaan militer. 

“Latihan ini nantinya akan membantu prajurit didalam medan pertempuran, mengingat kita berada di daerah yang menuntut kita selalu siap siaga" Tuturnya. (litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151