PRAJURIT PETARUNG MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 KUASAI ILMU BELADIRI KARATE

 

PRAJURIT PETARUNG MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 KUASAI ILMU BELADIRI KARATE

www.mediapadjajaran.com - Prajurit petarung "Manggala Bhakti Yudha" Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 mengasah kemampuan dan keterampilan dengan berlatih beladiri karate di lapangan Majener Distrik Salawati Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (24/03/2021).


Karate merupakan seni beladiri yang timbul sebagai satu cara seseorang untuk mempertahankan/membela diri dan menyerang dengan tangan kosong. Dalam mempelajari karate diajarkan bagaimana cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis, yang merupakan gerakan-gerakan umum pada sebuah perkelahian.


Wadan Yonkomlek 3 Marinir Mayor Marinir Johan Hariyanto, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa sebagai pasukan tempur, seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir harus mampu menguasai ilmu beladiri untuk melindungi diri di medan pertempuran, Hal ini merupakan salah satu syarat mutlak untuk wajib dimiliki dan dikuasai oleh seluruh prajurit. 


“Beladiri Karate digeluti oleh prajurit Menbanpur 3 Marinir karena dapat meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit serta rasa percaya diri sehingga keberanian muncul dan mampu melumpuhkan lawan dengan tangan kosong. Untuk itu kemampuan dan keterampilan dalam beladiri karate harus selalu dilatih dan diasah agar menjadi prajurit petarung yang memiliki loyalitas, profesional dan militan,” pungkasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan latihan karate, prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151