PRAJURIT YONMARHANLAN IX/AMBON PASMAR 3 SUKSESKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

 

PRAJURIT YONMARHANLAN IX/AMBON PASMAR 3 SUKSESKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya pecegahan dan percepatan penanganan Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX/Ambon Pasmar 3 mengikuti vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan oleh  tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX di Gedung Dr. Johannes Leimena Lantamal IX Desa Halong Kec. Baguala Kota Ambon. Kamis (18/03/2021).


Kegiatan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada seluruh prajurit Lantamal IX dan prajurit  Yonmarhanlan IX/Ambon Pasmar 3 merupakan wujud nyata dukungan prajurit sebagai upaya mensukseskan program pemerintah dalam penanganan, pencegahan dan pemutusan rantai pandemi virus Covid-19.


Adapun harapan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat mencegah dampak penularan Covid-19 di jajaran prajurit Yonmarhanlan IX/Ambon Pasmar 3 khususnya dan Lantamal IX pada umumnya, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Walaupun sudah divaksin bukan berarti seluruh prajurit langsung bebas dari tertularnya virus Covid-19, maka dimanapun keberadaan kita, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan tetap menjaga jarak,mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan yang terpenting selalu memakai masker.


Kegiatan vaksinasi di Lantamal IX diawali dengan pemeriksaan Rapit Test Antibody, selanjutnya pendataan diri sesuai dengan Kartu Identitas (KTP), pengecekan suhu tubuh dan tensi tekanan darah, screening riwayat penyakit dan keluhan kesehatan oleh Dokter, selanjutnya dilanjutkan penyuntikan vaksin setelah itu melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Lantamal IX, Para Pejabat Utama Lantamal IX, Para Kasatker dijajaran Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal IX, Prajurit Yonmarhanlan IX/Ambon Pasmar 3, Para Purnawirawan TNI AL di Wilayah Kota Ambon dan PNS Lantamal IX.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151