KOMANDAN LANTAMAL X TERIMA KUNJUNGAN CORPORET SECRETARY PT. PERTAMINA JAYAPURA, BAHAS PEMBANGUNAN TERMINAL BARU DI BIAK

 

KOMANDAN LANTAMAL X TERIMA KUNJUNGAN CORPORET SECRETARY PT. PERTAMINA JAYAPURA, BAHAS PEMBANGUNAN TERMINAL BARU DI BIAK

www.mediapadjajaran.com - Jayapura, (29/04/21) Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., menerima kunjungan kerja Corporate Secretary PT. Pertamina MOR VIII Brahmantya Satyamurti Poerwadi  di Ruang Kerja Komandan Lantamal X Jl. Amphibi No.1 Hamadi, Jayapura Selatan. 


Menurut Brahmantya Satyamurti Poerwadi selaku Corporate Secretary kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan audiensi dengan Lantamal X Jayapura terkait rencana pengembangan Terminal BBM Biak oleh PT. Pertamina. Brahmantya menjelaskan bahwa untuk memperlancar dan mempercepat distribusi minyak di wilayah timur Indonesia, Biak merupakan daerah yang strategis untuk dibangun Terminal BBM untuk kebutuhan di wilayah Papua dan Maluku. 

"Wilayah paling strategis untuk pembangunan Terminal BBM adalah di Biak, dimana Biak merupakan salah satu wilayah kerja Lantamal X Jayapura.", ucap Brahmantya.


"Oleh karena itu, pada kesempatan ini PT. Pertamina meminta Lantamal X untuk dapat memberikan masukan, saran serta arahan mengenai rencana tersebut.", sambungnya. Pada kesempatan itu Komandan Lantamal X menyambut baik rencana pengembangan Terminal BBM yang akan dibangun di Biak oleh Pertamina.

"Kami TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lantamal X akan mendukung penuh kebijakan strategis nasional yang akan dijalankan oleh Pertamina.", terang Danlantamal X.


Laksma Yeheskiel juga menyarankan kepada PT. Pertamina agar juga berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua. Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa wilayah yang menjadi target Pertamina merupakan wilayah yang sangat strategis. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi tidak hanya kepada TNI AL melainkan juga melibatkan Gubernur dan Sekda Papua demi kelancaran pelaksanaan program tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal X Kolonel Mar Amir Kasman, Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) I Gede Yoga Dharma, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151