Pastikan Batas Negara Aman, Babinsa Senaning Rutin Laksanakan Patroli Patok

 

Pastikan Batas Negara Aman, Babinsa Senaning Rutin Laksanakan Patroli  Patok

www.nediapadjajaran.com - SINTANG – Babinsa Koramil 1205-05/Senaning, laksanakan pengecekan patok perbatasan RI-Malaysia sekaligus mengecek lokasi pembangunan Pos baru, di Desa Sungai Kelik, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, (05/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan, guna menciptakan keamamanan  Perbatasan dan menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI.  


Serda Yosua, Babinsa Koramil Senaning mengatakan, “dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya adalah mengamankan wilayah perbatasan”.  

Lanjutnya, "Salah satu bentuk implementasi mengamankan wilayah perbatasan yaitu dengan melaksanakan patroli patok," namun disamping itu kami juga melaksanakan pengecekan pembangunan Pos Pamtas.


Jarak tempuh di atas peta dari pos menuju Patok Cb 2. H566 memang tidak begitu jauh sekitar 5 km, namun jarak dari Koramil menuju patok yang lumayan jauh sekitar 33 Km, Akan tetapi medan yang dilalui lumayan berat dan bervariasi yang didominasi bebatuan dan tanjakan kerena daerah patok ini adalah daerah perbukitan, sehingga membutuhkan mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima, tutup Babinsa.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151