Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Yang Tergabung Satgasmar Ambalat XXVII Terima Teknik Pemeriksaan Darat

 

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Yang Tergabung Satgasmar Ambalat XXVII Terima Teknik Pemeriksaan Darat

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII menerima pembekalan tentang Teknik Pemeriksaan Darat di Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (06/04/2021).


Teknik Pemeriksaan Darat merupakan salah satu materi yang diberikan dalam Latihan Pratugas Satgasmar Ambalat XXVII yang bertujuan untuk membekali prajurit tentang teknik dan tata cara pemeriksaan terhadap orang dan barang di darat.


Materi Teknik Pemeriksaan Darat yang disampaikan oleh Lettu Mar Suryo Sasmita tersebut diantaranya teknik pemeriksaan kendaraan dan teknik pemeriksaan orang, yang diawali dengan teori kelas dilanjutkan praktek lapangan.


Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan menyampaikan bahwa Teknik Pemeriksaan Darat merupakan bekal yang sangat penting untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia - Malaysia tepatnya di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Selama pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman, serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151