Prajurit Yonmarhanlan III Ikuti Rangkaian Latihan Operasi Amfibi

 

Prajurit Yonmarhanlan III Ikuti Rangkaian Latihan Operasi Amfibi 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka rangkaian  latihan Operasi Amfibi, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan di Terminal JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (03/04/2021). 


Sebagai pasukan pendarat, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III merupakan satuan yang tidak terpisahkan dimana dalam pelaksanaan tugas pokoknya mempertahankan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang berada di wilayahnya yang bersinergi dengan unsur-unsur dari satuan kawan. 


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini diakhiri dengan adanya operasi amfibi yang dilakukan oleh Prajurit Pasmar 1 yang bermarkas di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak. 


Tujuan dilaksanakannya latihan Pertahanan Pangkalan ini yang merupakan bagian dari latihan operasi amfibi ini, agar seluruh prajurit dapat mengingat kembali, memahami dan mengasah naluri  tempur, agar selalu siap  kapanpun dan dimanapun  ditugaskan, khususnya sebagai prajurit Marinir yang memang jati dirinya adalah prajurit lapangan. 


Dalam kegiatan tersebut tetap mengutamakan aturan protokol kesehatan dimana kegiatan ini dilakukan ditengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda yaitu dengan tetap manjaga jarak dan menggunakan masker sesuai standar ketentuan yang telah ditetapkan tanpa merubah taktik dan mempengaruhi pergerakan taktisnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151