Wujudkan Kamtibmas saat Paskah, prajurit Denmako Pasmar 3 gelar Patroli bersama Kepolisian Sorong

 

Wujudkan Kamtibmas saat Paskah, prajurit Denmako Pasmar 3 gelar Patroli bersama Kepolisian Sorong

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Sorong saat peringatan Hari Paskah, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 menggelar patroli serta memonitor gereja-gereja bersama Kepolisian di wilayah Sorong, Papua Barat. Jumat (02/04/2021).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman saat jamaah melaksanakan rangkaian ibadah perayaan Paskah. Selain itu juga, kegiatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla.,M.Tr (Han) ditempat terpisah menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Marinir bersama Kepolisian Sorong bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umum dan khususnya masyarakat yang beragama Kristiani saat menjalankan ibadah Paskah.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Patroli tersebut tidak hanya terfokus pada gereja, namun sasarannya juga meliputi beberapa titik kumpul keramaian masyarakat yang ada di wilayah Sorong.

“Tidak lupa kami selalu mengingatkan kepada masyarakat di masa pandemi ini agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19,” jelas Letda Mar Achmad Suroji selaku tertua dalam kegiatan tersebut.(litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151