Yonarmed 3/105 Tarik Ciptakan Kekeluargaan Antar TNI AD Dengan Memberikan Penghormatan Terakhir

 

Yonarmed 3/105 Tarik Ciptakan Kekeluargaan Antar TNI AD Dengan Memberikan Penghormatan Terakhir

www.mediapadjajaran.com - Ikatan antar kekeluargaan di keluarga besar TNI AD terasa sangat melekat, sebab hal tersebut tergambar jelas Saat anggota personel Yonarmed 3/105 Tarik memenuhi panggilan lelayu dari wilayah binaan satuan untuk melaksanakan pemakaman secara militer kepada Alm. Serma Purn Bagi B. Balle yang meninggal dunia dikarenakan sakit yang bertempat di Bertempat di Ds. Cacaban Barat, Magelang. Kamis (8/4/2021). 

Diketahui Serma Purn Bagi B. Balle merupakan anggota Kodim 0705/Magelang yang sebelumnya menjabat sebagai Bati pers Dim 0705/Magelang dan dimasa pengabdiannya telah banyak mendapatkan tanda jasa dari TNI sebagai salah satu prajurit terbaik TNI AD.


Hal tersebut diterangkan oleh Danyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., bahwa pelaksanaan lelayu ini bukan semata mata karena permintaan dari keluarga yang bersangkutan untuk melaksanakan upacara secara kemiliteran, melainkan sebagai penghormatan terakhir para junior kepada senior yang telah mendahului untuk menghadap sang pencipta.


"Sebagai keluarga besar TNI khususnya angkatan darat, kegiatan kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan, sebab inilah bukti penghormatan terakhir dari keluarga besar TNI AD kepada beliau di akhir masa pengabdiannya sebagai seorang prajurit yang loyal kepada atasan, senior maupun pendahulunya", Terang Danyon.


Terlihat isak tangis haru keluarga dalam menyelimuti proses pemakaman Alm. Serma Purn Bagi B. Balle yang Meninggalkan 3 orang anak dan 6 orang cucu. selain itu terlihat juga kehadiran anggota Kodim 0705/Magelang. Disisi lain, keluarga duka memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat maupun anggota TNI yang hadir yang telah membantu proses pemakaman dari awal hingga akhir.

"Kami dari keluarga besar Alm. Serma Purn Bagi B. Balle mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada yang telah hadir dalam prosesi pemakaman Bapak kami, khsususnya kepada personel Yonarmed 3/105 Tarik yang turun langsung membantu dari awal hingga akhir penguburan, semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan bapak bapak sekalian", ungkapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151