Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamrahwan Wilayah Papua Di Koarmada II

 

Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamrahwan Wilayah Papua Di Koarmada II

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 521/Dadaha Yhoda dalam rangka Operasi Pamrahwan Wilayah Papua TA. 2021 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (28/05/2021).


Kegiatan yang dipimpin Komandan Komando Garnisun Tetap (Dankogartap) III Surabaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. tersebut sebanyak 400 Personel dipimpin oleh Danyonif 521/DY Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro akan melaksanakan penugasan di wilayah Papua menggantikan Yonif Raider 500 /Sikatan. 


Dalam amanatnya, Dankogartap III menyampaikan ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 521/DY yang bergabung dalam Satgas Pam Rahwan Wilayah Papua, dimana kepercayaan adalah kehormatan dan kebanggaan setiap prajurit TNI.


Tugas pengamanan, lanjutnya, merupakan salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI, guna menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengatasi gangguan keamanan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. mengharapkan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi ketika tiba di tempat penugasan dan memahami kultur budaya serta kondisi wilayah setempat, menghormati adat istiadat masyarakat setempat serta merebut simpati dan hati rakyat sehingga terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang pada akhirnya diterima oleh masyarakat setempat dengan penuh rasa kekeluargaan.


“Laksanakan pengamanan personel dan materiil, baik selama melakukan serpas maupun selama berada di daerah operasi serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat lindungan dan kemudahan serta keberhasilan, dan kembali ke basis utuh 400 personel, selamat jalan dan selamat bertugas,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151