Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Laksanakan Cross Country

 

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Laksanakan Cross Country

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme, Prajurit Kompi Markas (Kima) Brigif 2 Marinir melaksanakan cross country di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (28/05/2021).


Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono yang juga diikuti Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Marinir Supriyadi dan seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan II TA. 2021 yang bertujuan untuk mengukur kemampuan serta ketangkasan yang harus dimiliki oleh prajurit Marinir khususnya prajurit Kompi Markas Brigif 2 Mar.


Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menekankan kepada peserta agar melaksanakan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal sehingga menjadi prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan.


Disampaikan juga bahwa Cross Countri bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni Cross Country (lari ketahanan fisik), renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga.


“Laksanakan kegiatan dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan (zero accident) serta patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pesan Dankima Brigif 2 Mar. (litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151