RM 70 GRAD MLRS DENGAN JULUKAN THE KING OF BATTLE KINI PERKUAT JAJARAN PASMAR 3

 


RM 70 GRAD MLRS DENGAN JULUKAN THE KING OF BATTLE KINI PERKUAT JAJARAN PASMAR 3

Masyarakat Kota Sorong mendadak heboh seketika melihat iring-iringan 2 Kendaraan Khusus (Ransus)  RM 70 GRAD MLRS (Multiple Luncher Rocket System) yang melintas di jalan Poros Sorong-Klamono, bagaimana tidak fenomena ini merupakan kali pertama masyarakat Kota Sorong menyaksikan langsung iring-iringan Kendaraan Khusus tempur milik TNI AL Korps Marinir yang memiliki peluncur roket ganda.


Fenomena konvoi Ransus tersebut merupakan rangkaian dari Pergeseran Material (Sermat) yang di laksanakan Resimen Artileri 3 Marinir “Laba-Laba Hitam” Pasmar 3 dari Mako Lantamal XIV Sorong menuju Sarang Petarung Marinir Laba-Laba Hitam Katapop. Rabu (19/05/2021).


Kegiatan ini melibatkan  Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir dengan 3 Kendaraan Taktis (Rantis) P6 Atav sebagai pengawalan dan pengaman rute,  dalam pelaksanaan pengawalan 2 unit P6 Atav berada di depan RM 70 Grad dan 1 unit P6 Atav berada di barisan paling belakang. Untuk RM 70 Grad sendiri di awaki 4 personel sebagai awak pucuk yang terdiri 1 Komandan Pucuk (Dancuk), 1 Pembidik, 1 Pembantu Pembidik dan 1 sebagai pengemudi.


Di sela-sela kegiatan Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Mochammad Basri S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan iring-iringan kendaraan ini merupakan pergeseran material Ransus tempur yang sebelumnya melaksanakan Debarkasi dari LST KRI Teluk Bintuni-520 pada Jumat 14 Mei 2021 dini hari lalu.


Lebih lanjut, selain sebagai pergeseran material kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Alutsista milik Resimen Artileri 3 Marinir kepada masyarakat wilayah Sorong Papua Barat, dengan harapan agar masyarakat mengetahui bahwa Korps Marinir TNI AL dalam menjaga keutuhan NKRI mengutamakan profesionalitas baik prajurit maupun material.


“Menjadi satu-satu nya di wilayah Papua kini Resimen Artileri 3 Marinir khususnya Batalyon Roket 3 Marinir mempunyai punggawa kekuatan baru dengan kehadiran kendaraan khusus RM 70 GRAD MLRS yang di juluki THE KING OF BATTLE,” tegas Danmenart 3 Marinir.


Turut mengikuti kegiatan tersebut Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Anjas Wicaksnono Putro, M.Tr.Hanla, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr,Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. dan Danyontaifib 3 Marinir Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151