YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 KAWAL RM 70 GRAD KE SARANG PETARUNG MARINIR KATAPOP

 

YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 KAWAL RM 70 GRAD KE SARANG PETARUNG MARINIR KATAPOP

Sebanyak 9 personel anggota Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) yang dipimpin  Letda Marinir Fernando R. Tarima melaksanakan pengawalan dan pengamanan rute yang akan dilalui dalam Pergeseran Material  (Sermat) 2 Unit MLRS (Multiple Launch Rocket System) RM 70 Grad dari Garase Angkutan Lantamal XIV Sorong menuju Sarang Petarung Marinir Katapop, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (19/05/2021).


Dalam pengawalan ini, Yontaifib 3 Marinir menggunakan 3 Unit Rantis P6 Atav yang dalam pelaksanaan pengawalan 2 Unit Atav di depan RM 70 Grad dan 1 Unit Atav berada dibarisan paling belakang. P6 Atav sendiri sudah dilengkapi dengan senjata otomatis GPMG M60 Kaliber 7.62 mm sebagai pengaman dalam pengawalan ini, masing - masing unit di awaki oleh 3 personel terdiri dari 1 Danran, 1 Driver dan 1 pengawak senjata.

Rute yang dilalui meliputi jalan utama Sorong-Klamono dari Mako Lantamal XIV menuju Tugu Merah dan dilanjutkan melalui jalur poros Aimas-Katapop. 


Disela-sela kegiatan, Danyontaifib 3 Marinir Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla mengatakan kegiatan pengawalan seperti ini sangat diperlukan mengingat Papua Barat termasuk daerah rawan sehingga perlu adanya pengawalan dalam setiap kegiatan Pergeseran Material (Sermat) maupun Pergeseran Pasukan (Serpas). 


“Kami merasa bangga menjadi bagian dalam sejarah Marinir di Papua karena mendapat kepercayaan mengawal Roket kebanggaan Korps Marinir yang perdana hadir ditanah Papua dan memperkuat jajaran Pasmar 3 khususnya Menart 3 Marinir,” pungkas Danyontaifib 3 Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151