Sinergitas TNI -POLRI Membantu Warga Desa Binaan Yang Terkonfirmasi Covid-19

 

Sinergitas TNI -POLRI Membantu Warga Desa Binaan Yang Terkonfirmasi Covid-19 

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Selasa (25-5-21) beralamat di Dusun, Manggis Rt/07, Rw/04  Desa. Tumuk Manggis, Kec. Sambas Kab. Sambas telah di laksanakan bantuan dari Desa terhadap warga yg positif terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa Koramil 1208-01/Sambas Praka Ali Nafia, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa telah melakukan imbauan terhadap dua anggota Keluarga yang melaksanakan kontak erat dengan pasien untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing guna mencegah penularan kepada keluarga atau masyarakat disekitarnya.


Bkp Najamudin Kepala Desa Tumok Manggis mengatakan, Kami Staf Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Dampingi penyerahan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melaksanakan Karantina yg beralamat di Dess. Tumuk Manggis, ujar Kades.

"Kami menyerahkan bantuan paket sembako dari pemerintah Desa Kepada Keluarga yang kena dampak Covid-10 yang sedang melaksanakan karantina mandiri," Jelas Bpk Naja.

Ditempat yang berbeda Kapten Inf Sulistiono Danramil 1208/Sambas menambahkan Paket sembako yang diserahkan tersebut sebanyak 3 paket , masing-masing paket sembako berisi 10 kg beras, 1 trai telor, minyak goreng 1 liter dan Mei intan 5 bks, yang diserahkan ke rumah warga yang terisolasi dan berhak, ujarnya.


Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang berdasarkan hasil tracking Petugas Medis merupakan kontak erat pasien positif covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yang dikuatkan oleh surat keputusan dari Pukesmas Sambas Jelas Danramil.

Tidak lupa pesan Danramil kepada warga yang melaksanakan karantina agar tetap mematuhi aturan atau ketentauan sesuai pertokol kesehatan, begitu pula sumbangan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari selama masa karantina.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151