CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BERSIHKAN AREA KESATRIAN

 


CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 BERSIHKAN AREA KESATRIAN

www.mediapadjajaran.com - Guna menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 dipimpin oleh Kasatbek Denma Pasmar 3 Lettu Marinir Arief Darmawan melaksanakan pembersihan di sekitar Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (24/06/2021).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan Kesatrian Pasmar 3 agar tetap terlihat indah, bersih, asri dan utamanya sehat. Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan pembagian sektor pembersihan oleh Bintara Utama (Bama) Denmako Pasmar 3 Serma Mar Yuswanto.  


Yang menjadi sasaran pembersihan ialah rerumputan liar dan sampah yang berada di sekitaran Kesatrian, mengingat pada bulan-bulan ini curah hujan diwilayah Sorong sangat tinggi, sehingga menyebabkan rerumputan liar dan sampah yang ada disekitar Kesatrian tumbuh dengan cepat dan menimbulkan kesan kotor serta kumuh.


Kasatbek Denma Pasmar 3 menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kondisi lingkungan di Kesatrian yang bersih, rapi dan nyaman diperlukan keterlibatan dan peran serta seluruh prajurit Denmako Pasmar 3. “Lingkungan bersih dapat menciptakan suasana kerja lebih nyaman dan mampu meningkatkan semangat dalam rangka pencapaian tugas secara optimal,” pungkasnya.


Selanjutnya, kegiatan pembersihan difokuskan di linkungan Flat dan Rumah Dinas (Rumdis) dengan sasaran adalah sampah organik maupun non organik, kayu-kayu bekas proyek yang tergenang air dan juga rumput liar hingga pembersihan sektor dalam Flat.


Disela-sela kegiatan, Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas menambahkan, dengan tingginya curah hujan dapat pula menyebabkan genangan air dari kaleng-kaleng bekas maupun dari got-got yang tersumbat sampah, sehingga nantinya dapat memunculkan berbagai macam kerawanan penyakit diantaranya demam berdarah dan diare.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151