KRI Sultan Iskandar Muda-367 Berikan Salam Perpisahan Dan Sambut Kapal Perang Negara Lain Di Lebanon

 

KRI Sultan Iskandar Muda-367 Berikan Salam Perpisahan Dan Sambut Kapal Perang Negara Lain Di Lebanon

www.mediapadjajaran.com - Juni 27, 2021. Lebanon – KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL melaksanakan kegiatan Farewell pelepasan Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris yang telah menyelesaikan misinya dalam MTF UNIFIL dan KRI SIM-367 juga melaksanakan penyambutan terhadap kapal yang akan bergabung dalam Misi MTF UNIFIL untuk melanjutkan misi dan tugas Kapal Perang Turki TCG Yavuz yaitu Kapal Perang Turki TCG Burgazada, di laut Mediterania, Lebanon, Rabu (23/6).

Kegiatan perpisahan dilaksanakan dengan serial latihan Steam Pass dengan seluruh unsur Kapal MTF di daerah latihan zona 1 center, Area of Maritime Operation (AMO) sebagai wujud salam penghormatan penyambutan unsur baru di MTF UNIFIL maupun salam penghormatan perpisahan terhadap unsur MTF UNIFIL di Lebanon.

Pada kegiatan tersebut di awali dengan KRI SIM-367 dan unsur kapal perang negara lain melaksanakan pembentukan formasi dengan halu kapal, cepat kapal, dan jarak yang telah ditentukan. Kemudian ditengah kegiatan Steam Pass KRI SIM-367 memberikan salam penghormatan dan perpisahan kepada Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai unsur MTF UNIFIL, setelah itu KRI SIM-367 melaksanakan penyambutan terhadap Kapal Perang Turki TCG Burgazada.

Dalam siaran pers Puspen TNI, Jumat (25/6) yang dikutip Beritakin.com ini, diakhir Latihan Komandan Satgas Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., menyampaikan pesan melalui radio komunikasi kepada Komandan Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris yang berisi


“CONGRATULATION ON YOUR EXCELLENT ACHIEVMENT DURING THE MTF MISSION, YOU AREN’T JUST FRIEND TO US, WE ARE THE BROTHER, FAREWELL AND SEE YOU AGAIN , FAIR WIND FOLLOWING SEAS, PACIS NAUTAE. GARUDA!”.

Salam penghormatan dan perpisahan dari KRI SIM-367 tersebut kemudian dibalas dengan semburan air pompa Hydrant dari Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris yang kemudian dibalas kembali oleh air pompa Hydrant KRI SIM-367.

Kemudian selanjutnya KRI SIM-367 melaksanakan penghormatan dan penyambutan kepada Kapal Perang Turki TCG Burgazada sebagai bentuk ucapan selamat datang dan adapun pesan yang disampaikan Dansatgas melalui radio komunikasi kepada Komandan TCG Burgazada

“WELCOME ON BOARD TO TCG BURGAZADA TO THE MTF, LET US SERVED THE PEACE IN HAND UNDER THE UNITED NATIONS FLAG FOR THE SAVE OF THIS WORLD, PEACE AT HOME, PEACE IN THE WORLD, PACIS NAUTAE, GARUDA!”.

”Kegiatan Ini merupakan bentuk penghargaan dari kerja keras, dedikasi dan peran aktif serta kerjasama Kapal Perang Jerman FGS Magdeburg dan Kapal Perang Yunani HNS Kanaris selama ini dalam melaksanakan misi dan berbagai kegiatan lainnya dengan KRI SIM-367 ataupun dengan unsur lain dan KRI SIM-367 juga memberikan salam penghormatan penyambutan kepada Kapal Perang Turki TCG Burgazada yang baru datang, melalui latihan-latihan di daerah Operasi seperti inilah kita juga dapat menjalin hubungan diplomasi dengan negara lain,” tutup Abdul Haris. asa (litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151