BABINSA JAJARAN KODIM 1710/MIMIKA TERUS DUKUNG PROGRAM VAKSINASI COVID-19

 

BABINSA JAJARAN KODIM 1710/MIMIKA TERUS DUKUNG PROGRAM VAKSINASI COVID-19

www.mediapadjajaran.com - Timika ~ Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid 19 Babinsa Koramil jajaran Kodim 1710/Mimika terus melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, Rabu (28/07/2021). Di hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu di Rumkitban Timika, Polres Mimika dan Lanud Yohanis Kapiyau.


Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan “Kegiatan hari ini merupakan lanjutan program serbuan vaksinasi yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu untuk mewujudkan masyarakat Mimika yang sehat dan menekan penyebaran Covid-19”. Hingga hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi terus menunjukan tren positif dan peran Babinsa pada kegiatan ini adalah memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Pada kegiatan vaksinasi kali ini didominasi oleh masyarakat yang akan mendapatkan dosis kedua dimana dosis pertama sudah diberikan beberapa waktu lalu. Vaksin yang diberikan pada dosis kedua sama seperti yang diberikan pada dosis pertama yaitu vaksin Sinovac. Prosedur vaksinasi pun masih sama seperti sebelumnya yaitu pendataan, skrining, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi. Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya program vaksinasi ini, karenanya bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.


(Nursali Investigasi)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151