Babinsa Kodim 1803-05/Bomberay dan Babinkamtibmas melaksanakan penyekatan di Distrik terluar Fakfak

 

Babinsa Kodim 1803-05/Bomberay dan Babinkamtibmas melaksanakan penyekatan di Distrik terluar Fakfak

www.mediapadjajaran.com - Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay Kodim 1803/Fakfak Sertu Muhammad DR menggelar penyekatan di jalur masuk Kabupaten Fakfak tepatnya di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage Kabupaten Teluk Bintuni yang merupakan pintu keluar masuk perbatasan dua Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Bartat, Kamis (22/7/2021).


Penyekatan di jalur perbatasan ini untuk membatasi mobilitas warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.  "Kami bersama petugas lainnya baik dari Polsek, Distrik,Nakes, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak serta instansi terkait lainnya, bersiaga di perbatasan yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Fakfak maupun jalan protokol dan titik titik pusat keramaian masyarakat," beber Muhammad


Penyekatan ini, menurut Babinsa sebagai penegakan aturan dalam pelaksanaan PPKM darurat yang harus dipatuhi seluruh masyarakat. Sejumlah pengguna kendaraan yang tidak memiliki kepentingan diputar balik oleh petugas untuk kembali ke rumah. "Penyekatan ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas warga di luar rumah harus dibatasi, jika tidak ada hal penting lebih baik di rumah saja. Tentunya, untuk mengurangi mobilitas masyarakat, kami terapkan beberapa strategi salah satunya penyekatan," tandasnya.

Diharapkan dengan berkurangnya aktivitas atau mobilitas warga di luar rumah, penyebaran Covid-19 bisa ditekan demi keselamatan bersama dari penularan virus ini. 

Selain melakukan penyekatan di jalur perbatasan, sejumlah ruas jalan utama menuju pusat kota Fakfak juga dilakukan penutupan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151