Babinsa Koramil 01/Sorong Kota Dampingi Praktek Mahasiswa UNIMUDA Sorong

 

Babinsa Koramil 01/Sorong Kota Dampingi Praktek Mahasiswa UNIMUDA Sorong

www.mediapadjajaran.com - Sorong Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto melaksnakan komunikasi sosial bersama mahasiswa UNIMUDA jurusan Geologi praktek dan sosialisasi pemanfaatan sumur resapan biopori guna mengurangi dampak banjir di lingkungan pemukiman warga. Kamis (22/07/2021).

Praktek lapangan tersebut berupa pengambilan (akuisisi) data di lapangan dengan menggunakan peralatan dari metode Geomagnetik dan Geolistrik. Selanjutnya data lapangan tersebut akan diolah dengan _software-software_ geofisika di laboratorium di kampus.


Sementara itu, Babinsa yang ikut mendampingi kegiatan praktek mengatakan agar mahasiswa segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar. “Sebagai mahasiswa yang melakukan praktek di sini harus menghormati kearifan lokal. Karena hal ini sangat penting untuk mendukung kegiatan selama di wilayah kelurahan malasilen.

Babinsa juga menambahkan, jika dalam pengumpulan data dil apangan nantinya para mahasiswa mengalami hambatan atau kesulitan, agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk juga langsung kepadanya. “Kami juga berpesan agar mahasiswa yang melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kerukunan,” jelasnya.


Salah seorang mahasiswa UNIMUDA jurusan Geologi yang paling dituakan di kelompok ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan masyarakat, karena sudah memberikan kesempatan dan membantu proses praktek mereka.

Pak Agustinus salah satu warga berterima kasih kepada pihak Babinsa dan mahasiswa  UNIMUDA jurusan Geologi yang sudah datang kekampungnya untuk melakukan penelitian semoga apa yang didapat menjadi bekal ilmu dan bermanfaat bagi sesama”. Pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151