Babinsa Koramil Sungai Kunyit, Cek Posko PPKM Skala Mikro Di Wilaya

 

Babinsa Koramil Sungai Kunyit, Cek Posko PPKM Skala Mikro Di Wilaya

www.mediapadjajaran.com - Mempawah - Guna meminimalisir dan mengendalikan Covid-19 salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM( Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarkat) berbasis Mikro, Babinsa Koramil Sungai Kunyit, Serda Hamdani melaksanakan pengecekan kesiapan Posko serta sarana dan pra sarana pendukungnya di Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai kunyit Kabupaten Mempawah, Jumat (23/7/21).


Saat ini, penanganan Covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan.  dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa. "Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan," jelas Serda  Hamdani.

Serda Hamdani berharap,  semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

"Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam,  kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada," tambah Serda Handani.


Dilain tempat Danramil 1201 -04 Sungai Kunyit, Kapten Czi, Irman Herniman,  menyampaikan bahwa, Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. "Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM Mikro, karena mereka dibekali pengetahuan 3T(Testing, Tracing, dan Treatment)," ungkap Danramil.

Namun itu saja belum cukup, tambah Danramil, agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien, maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat di wilayah. Oleh sebab itu, kesiapan Petugas di Posko PPKM Mikro sangat dibutuhkan. Sarana dan pra sarananyapun harus saling berkaitan dan saling mendukung. Tegasya(1201-04/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151