Babinsa Koramil Sungai Kunyit Intensifkan Komsos untuk Optimalkan Sosialisasi Prokes

 


Babinsa Koramil Sungai Kunyit Intensifkan Komsos untuk Optimalkan Sosialisasi Prokes

www.mediapadjajaran.com - MEMPAWAH– Babinsa Koramil 1201-04/Sunagai Kunyit,Praka Irwan Setiawan Setiawan, melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan bersilaturahmi bersama perangkat  Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sugai Kunyit Senin(26/7/2021)


Dalam kesempatan itu, Praka Irwan Setiawan mengajak perangkat Desa  Selalu bersinergi untuk menghimbau  warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Yakni dengan tetap menjalankan 5 M Yakni (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya. Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini, tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tegsaya


Sementara itu salah satu pernagkat Desa Sungai Budung Laut, Ridho mengucapkan,  terimaksih kepaa Babinsa telah menyempatkan waktunya untuk hadir di kantor ini dan saling berbgi infomasinya,

“Kami berharap dengan adanya Babinsa dengan Perangakat Selalu bekerja sama dalam membina masyarkat dan  perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ungkapnya.(1201-04/Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151