Yontaifib 2 Marinir Bantu Pengisian Oksigen Untuk Warga Isoman

 

Yontaifib 2 Marinir Bantu Pengisian Oksigen Untuk Warga Isoman

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Di tengah kelangkaan oksigen dan tingginya kebutuhan oksigen di masa pandemi Covid-19, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) memfasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di sarang petarung Yontaifib 2 Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (28/07/2021).


Dalam pelaksanaannya, pengisian oksigen dikerjakan sendiri oleh prajurit Taifib yang tergabung dalam tim siaga SAR dengan memindahkan isi oksigen dari tabung berukuran 6 m³ kemudian diisikan ke tabung kosong milik warga yang rata-rata berukuran 1 m³ dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono mengatakan, pengisian ulang oksigen gratis tersebut dengan catatan warga yang datang ke lokasi harus membawa tabung sendiri. Pelayanannya dibuka setiap hari selama 24 jam dengan membawa surat keterangan Covid, foto kopi KTP dan berlaku satu orang hanya dapat mengisi satu tabung. Ini untuk layanan warga masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sedang isoman dan membutuhkan oksigen untuk darurat pasien covid.


"Semoga yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isoman di rumah, sehingga dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari," jelasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151