Jelang Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Urikkes

 

Jelang Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Urikkes

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (15/07/2021).


Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan tes urikkes meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi, jantung, paru-paru, gigi, radiologi (Foto Thorax) dan pemeriksaan umum.


Prajurit Yonif 5 Marinir yang akan melaksanakan UKP terlihat semangat melaksanakan urikkes, hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan, begitu pula dengan petugas kesehatan penuh semangat, sabar dan sikap keramahan pada saat melayani setiap prajurit selama melaksanakan Urikkes, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma,S.E., M.Tr Opsla., menyampaikan bahwa Urikkes tersebut merupakan kegiatan yang positif dan harus dilaksanakan, karena Urikkes merupakan salah satu cara memonitoring sistem kesehatan yang menunjang kinerja prajurit, dimana kondisi kesehatan prajurit dapat dideteksi secara dini, bila ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan kesehatan prajurit, dapat lebih cepat untuk penanganan dan perawatannya.


“Urikkes wajib dilaksanakan bagi prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat (UKP) karena bersifat mutlak sebagai persyaratan administrasi prajurit yang harus dipenuhi,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151