KASAL PASTIKAN GEDUNG KARANG PUNCUNG PANGKALAN MARINIR SURABAYA MENJADI RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19

 

*KASAL PASTIKAN GEDUNG KARANG PUNCUNG PANGKALAN MARINIR  SURABAYA MENJADI RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. didampingi   Komandan Korps Marinir  (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Suhartono  meninjau secara langsung kesiapan Gedung  Karang Puncung  di Ksatrian Usman Pangkalan Marinir Surabaya yang akan dialihfungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid - 19, Surabaya, (Kamis , 22/07/2021).


Dalam rangka antisipasi  lonjakan covid  -19 , Korps Marinir TNI AL siapkan Gedung Karang Puncung sebagai perawatan darurat di Ksatrian Pangkalan Marinir Surabaya yang semula untuk barak siaga menjadi sarana perawatan Pasien Positif  Covid-19 bergejala ringan.


Kasal menyampaikan " Rumah sakit Darurat ini diperuntukan tidak hanya untuk militer tetapi juga untuk masyarakat  umum yang terpapar Covid 19. Tempat ini menyediakan  800 tempat tidur dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi,WC, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, Wifi dan ambulan".


Selain Dankormar hadir dalam peninjauan tersebut Dankodiklatal ,Asrena Kasal, Aspers Kasal, Kadiskesal, Kadispenal, Pangkoarmada II ,Danpasmar 2 ,Danlantamal V , Pejabat Utama Korps Marinir dan Komandan Pangkalan Marinir Surabaya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151