Kebersamaan Babinsa Saoka dan Warga Karya Bakti Pengecoran Parit

 

Kebersamaan Babinsa Saoka dan Warga Karya Bakti Pengecoran Parit

www.mediapadjajaran.com - Sorong, Papua Barat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-02/Sorong Barat, Sertu Adil, bersama masyarakat gotong royong melaksanakan pengecoran saluran air (parit) yang berada di Jalan Obet Mabulus,Rt 03/Rw 05, Kelurahan Saoka, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong. Rabu (21/07/2021).


Karya bakti pengecoran saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang. Sertu Adil mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.


Wadanramil 1802-02/Sorong Barat, Kapten Inf Samuel Tamaela mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Melki Yebro salah satu warga yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. “Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.(lirbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151