KUNJUNGI POSAL SKOUW SAE, DANLANTAMAL X PESAN JAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN MASYARAKAT

 

KUNJUNGI POSAL SKOUW SAE, DANLANTAMAL X PESAN JAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN MASYARAKAT

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto Marpaung mengunjungi Posal Skouw Sae guna melihat kondisi dari dekat. Kunjungan Yang Dilaksanakan kali ini didampingi Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dan Aspers Danlantamal X Letkol Laut (KH) Drs Ganda P. Siregar serta Dantim Intel Letkol Laut (T) I Gusti Ketut Hans Desember, Selasa 13/07/21.


Kunjungan ke Posal ini bertujuan untuk mendapatkan masukan serta saran dari bawah mengenai permasalahan/kendala apa yang sering hadapi Posal Skouw sae. Dihadapan Danposal Skow Sae, Letda Marinir Sumantri dan para pengawak Posal Skouw Sae Komandan Lantamal X menyampaikan, kemarin saya berkunjung ke Posmat Sentani dan sekarang saya mengunjungi Posal Skouw Sae.


“Posal Skouw Sae ini berada di Perbatasan jadi Kalian harus selalu waspada, meskipun Kelompok Separatis dan Teroris Bersenjata berada di gunung tapi kita tetap harus selalu waspada walau berada di Pantai Pesisir. Meskipun daerah pesisir selama ini belum ada penyerangan tapi kita harus selalu waspada dan selalu mawas diri”, ucap Komandan Lantamal X.


“Sadari, kalian berada di daerah rawan, tumbuhkan naluri tempur, naluri Intelijen, naluri teriorial adalah bagaimana cara kita menggalang masyarakat agar kita dekat dengan masyarakat, senyum, sapa dan ucapkan salam setiap bertemu masyarakat. Kalian harus kenal dengan masyarakat sekitarnya dan berikan pencerahan kepada masyarakat tentang Ideologi Pancasila dan NKRI. Diposal ini tidak ada yang bertindak semaunya sendiri, semua terkendali dan Danposal harus bertanggung jawab atas kegiatan yang dilaksanakan pengawak Posal Skouw Sae ini”, tegas Kolonel Marinir Feryanto Marpaung.


Pada kunjungan kali ini Komandan Lantamal X akan meningkatkan pembangunan pada Pos Tinjau, sarana untuk Patroli dan sertifikasi tanah yang kita miliki agar bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik. Penambahan Sarana Hiburan seperti Televisi dan yang lainnya akan menjadi prioritas bagi seluruh pengawak Posal khususnya yang berada didaerah perbatasan.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151