Nenek KuLan tak sadarkan diri di bantu anggota satgas yonif 144/JY di Perbatasan

 

*Nenek KuLan tak sadarkan diri di bantu anggota satgas yonif 144/JY di Perbatasan*

www.mediapadjajaran.com - Neraci Jaya,- Anggota satgas pamtas RI-malaysia Yonif 144/Jy membantu warga yang pingsan di dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

"Membantu warga yang sakit apalagi Pingsan dengan secara tiba-tiba,merupakan tugas kita selaku anggota satgas SSK IV pos Enteli, melakukan pengobatan cepat tanggap darurat mendatangi rumah nenek KuLan di desa Neraci Jaya.


Kondisi ini biasanya berlangsung selama beberapa detik atau beberapa menit,pingsan disebabkan melambatnya aliran darah ke otak secara mendadak, sehingga otak tidak dapat mensuplai oksigen yang cukup,"ucapan nya Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas pamtas dalam rilis tertulis nya di pos kotis Badau.Rabu (21/07/2021).


"Kami langsung bergerak ke rumah warga membawak alat kesehatan Prada M.Riski Saputra melaksanakan pengecekan suhu tubuh,tensi serta pemasangan infus,dan pemberian obat, Sakit Nenek KuLan (83 th) ini karna Faktor usia dan Komplikasi penyakit, Alhamdulillah setelah melakukan pengobatan, perlahan-lahan Sadar dan membaik "ujar Letda Inf Didik Suprayogi Selaku Danpos Enteli.

"Kami ucapkan banyak terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi Membantu nenek kami yang sakit ini,"Kami lagi di dapur lagi masak,tiba tiba ibu saya terjatuh pingsan ketika berjalan dalam rumah, Langsung saja saya  menyuruh anak saya (Renaldi 9th) mendatangi Pos untuk minta bantuan,"ujar ibu Renaldi (35th).

Kegiatan membantu warga yang sakit khusus nya di perbatasan ini, merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap sesama masyarakat ,selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151