Peleton Kesehatan Yonif 1 Marinir Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

 

Peleton Kesehatan Yonif 1 Marinir Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Peleton Kesehatan Yonif 1 Marinir  melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) kepada prajurit Yonif 1 Marinir yang akan melaksanakan kegiatan samapta di lapangan Apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (21/07/2021).


Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan mulai dari observasi penyakit dalam, tensi tekanan darah dan Thermo gun. Serda APM Bachrudin menyampaikan apabila ditemukan prajurit  yang masih dalam keadaan sakit akan diistirahatkan sementara di Balai Pengobatan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan ke Rumah Sakit, bagi personel yang dinyatakan sehat diperbolehkan mengikuti kegiatan Samapta.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan MCU tersebut penting dilaksanakan sebagai indikator awal untuk mengukur kesiapan prajurit  yang akan melaksanakan kegiatan fisik, mengingat samapta membutuhkan tenaga yang cukup banyak sehingga prajurit harus benar-benar siap dan badan harus fit. 

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151