Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi Operasi Pelintasan

 

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi Operasi Pelintasan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) memperdalam materi operasi pelintasan  di Kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (21//07/2021).


Kegiatan yang dipimpin Danton Kompi Jaguar, Letda Mar Alter Bulantimuhe tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan Prajurit Yonif 5 Marinir tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (Juknik) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang sudah disahkan di jajaran Korps Marinir.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah

kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan bertempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik perorangan kerja sama Satuan tingkat Kelompok maupun tingkat  Regu untuk menjadi Prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.


Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151