Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit ‘Gurita Cakti’ Laksanakan Berjemur Dan Olahraga

 

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit ‘Gurita Cakti’ Laksanakan Berjemur Dan Olahraga

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan imunitas daya tahan tubuh, prajurit ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir  melaksanakan berjemur dan olahraga di Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampi, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (15/07/2021)  


Kegiatan berjemur yang dilaksanakan selama kurang lebih 20 menit tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas dan kebugaran fisik prajurit. Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Vitamin ini ampuh untuk menjaga kesehatan tulang, sel darah, jantung, otak, daya tahan tubuh, hingga mencegah penyakit memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan kuman dan virus, apalagi varian baru mutasi virus Covid-19 varian delta lebih berbahaya.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan berjemur tersebut rutin dilaksanakan selama pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya, dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat.

"Laksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19", tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151