DENGAN SEMANGAT MEMBARA PARA PUNGGAWA YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 MENGARUNGI SELAT DOOM

 

DENGAN SEMANGAT  MEMBARA PARA PUNGGAWA YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 MENGARUNGI SELAT DOOM

www.mediapadjajaran.com - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 melaksanakan renang laut di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01 Klaligi, Distik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (20/08/2021).


Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong mengarungi selat Doom  sejauh 1 km untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan dasar setiap prajurit dalam membina fisik dan jasmani. Salah satu program Latihan Perorangan Dasar (LPD) adalah materi renang laut dengan menggunakan Baju PDL lengkap, yang juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin militer per Triwulannya. 


Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E.,M.Tr Opsla bertindak sebagai Pimpinan Latihan (Pimlat) menjelaskan bahwa latihan renang harus dilaksanakan dengan serius dan penuh semangat, dan melakukan pemanasan agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. 

"Renang laut merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai prajurit Korps Marinir dan juga bagian dari profesionalisme sebagai prajurit Pendarat Amfibi," ucapnya. 


Letda Mar Dedik Setiawan yang bertindak sebagai Palaklat memberikan instruksi agar sebelum melaksanakan kegiatan renang laut, seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong harus melaksanakan tensi dan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi problem saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151