DI DEPAN KASAL, PRAJURIT TAIFIB MARINIR UNJUK KEBOLEHAN, JELANG KE AMERIKA

 

*DI DEPAN KASAL,  PRAJURIT TAIFIB MARINIR UNJUK KEBOLEHAN,  JELANG KE AMERIKA *

www.meduapadjajaran.com - Dispen Kormar ( Jakarta). Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI  Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyaksikan  langsung  kemampuan tempur  Prajurit Intai Amfibi Marinir yang akan berlatih dengan Amerika Serikat dalam Latma Reconnaissance Exercise 21-I. Unjuk  kesiapan sekaligus pelepasan kontingen latihan yang terlibat dalam kegiatan latihan bersama antara satuan Intai amfibi Korps Marinir dengan the United States Marine Corps (USMC) Reconnaissance Unit di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (12/8/21). 


Adapun latihan unjuk kebolehan yang ditinjau Kasal dalam kesempatan tersebut adalah Latihan menembak berhadapan, Latihan Terjun Tempur, Latihan Close Quarters Battle  (CQB) atau  Pertempuran Jarak Dekat , Latihan Menembak Reaksi dan Latihan Ekspiltrasi Stabo dan Atav.


“Latma Reconex diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan pemahaman bersama antara marinir kedua negara , Indonesia dan Amerika Serikat. Latihan  dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kemampuan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan USMC Reconnaissance Unit melalui latihan teknis dan taktis serta Latihan. ungkap Kasal di hadapan media yang hadir. 


Dalam amanatnya Kasal menyatakan , “Saya percaya  kalian akan mampu mengimbangi dan melaksanakan latihan tersebut, karena Latihan ini sering dilaksanakan dan bagi yang belum hal ini menjadi kesempatan yang bagus untuk menyerap ilmu , tidak kalah dengan mereka dan  tunjukan kalian mampu, jaga nama baik negara” harapnya. 


Rencana Latma Reconex 21-I yang akan digelar di Amerika Serikat ini berlangsung bulan depan. Latma Reconex  merupakan latihan yang diselenggarakan setiap tahun ini  antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Korps Marinir TNI AL  dengan USMC Reconnaissance Unit  sebagai implementasi kesepakatan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat untuk memperkuat kerjasama bilateral bidang pertahanan.


Turut hadir mendampingi  Kepala Staf Angkatan Laut, Wakasal  Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono , Asrena Kasal , Aspotmar Kasal , Pejabat Utama Mabesal, Wadan Kormar, Dan Pasmar 1, Ir Kormar   dan pejabat utama Korps Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151