KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI UPACARA PELANTIKAN SISWA DIKMABA DAN DIKMATA TNI AL PROGRAM KHUSUS PAPUA

 


KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI UPACARA PELANTIKAN SISWA DIKMABA DAN DIKMATA TNI AL PROGRAM KHUSUS PAPUA

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri upacara pelantikan serta penyumpahan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan XLI Satdik 3 Sorong tahun 2021 Program Khusus Papua di Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (19/08/2021).


Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P.


Upacara pelantikan dan penyumpahan yang diikuti oleh 249 siswa terdiri dari 100 orang siswa Dikmaba dan 149 orang siswa Dikmata. Turut hadir dalam upacara tersebut Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., Kas Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M.,M.H., Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, Dirpolairud Polda Papua Barat Kombespol Budi Utomo S.I.K, pejabat utama TNI-Polri wilayah Sorong serta para tokoh agama yang hadir pada upacara tersebut.


Dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah dilantik dan melewati masa-masa pendidikan dengan penuh semangat, sehingga apa yang telah disampaikan oleh para pelatih nantinya dapat dipraktekkan langsung ke lapangan.


Lebih lanjut dikatakan, saya berharap setiap prajurit mampu meningkatkan jiwa keprajuritan yang tangguh, tanggap serta memiliki sikap keprajuritan yang handal, peningkatan sumber daya manusia yang ditingkatkan merupakan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme bagi setiap prajurit Matra Laut.


“Tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pahami dan jiwai Sumpah Prajurit, hindari pelanggaran yang dapat membuat saudara akan dikembalikan ke masyarakat serta tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,”ucapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151