"RETURN TO HOMEBASE" YONTAIFIB 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

 

"RETURN TO HOMEBASE" YONTAIFIB 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Memasuki hari ketiga Latihan SKPL TW III TA. 2021, 24 personel Yontaifib 3 Marinir Pasmar 3 dibawah pimpinan Lettu Marinir Suwanto melaksanakan latihan materi Hanmars yang bertajuk "Return to homebase". Latihan ini mengambil rute Kesatrian Marinir Abraham Octavinaus Atururi Katapop dan finish di Homebase Yontaifib 3 Marinir, Jl. Sorong - Klamono Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (20/08/2021).


Latihan ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik prajurit Yontaifib 3 Marinir agar selalu siap digerakkan kapanpun dan di manapun sesuai tugas pokoknya. Selain itu latihan ini juga bertujuan untuk mengukur kekuatan fisik personel hasil pembinaan selama Triwulan Ketiga tahun 2021. 


Serda Marinir Muhammad Vicki selaku Katim materi menyampaikan agar seluruh pelaku selalu mengutamakan keselamatan, mengingat rute yang dilalui cukup jauh yaitu 40 Km dengan beban tempur dan merupakan jalan utama menuju Katapop yang ramai dengan kendaraan. 


Katim materi juga mengingatkan agar selama perjalanan personel latihan yang mengalami kendala agar melapor ke tim kesehatan. Lettu Marinir Suwanto menegaskan agar seluruh peserta latihan selalu semangat dan tetap menjaga faktor keselamatan di jalan. 

"Dengan dilaksanakan latihan ini, diharapkan mental dan fisik para prajurit Ipam 3 bertambah karena ini merupakan modal utama dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan nantinya," pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151