PELIHARA KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 RUTIN GELAR LATIHAN

 

PELIHARA KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 RUTIN GELAR LATIHAN

www.mediapadjajaran.com - Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) guna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit sebagai pengawak material tempur, bertempat di wilayah Kelurahan Katinim, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Senin (23/08/2021).


Dalam latihan LPK kali ini, Resimen Artileri 3 Marinir mengerahkan 1 pucuk meriam Howitzer 105 mm dan 1 pucuk RM 70 GRAD MLRS, adapun rangkain latihan yang dilaksanakan diantaranya orienter Bousolle dan Director, penjajaran Howitzer 105 mm, penjajaran RM 70 GRAD MLRS serta prosedur komunikasi dengan satuan kawan yang sedang melaksanakan manuver.


Kegiatan latihan ini membutuhkan kesiapan yang matang agar drill yang dilakukan dapat maksimal mulai dari masuk daerah steling, melakukan penjajaran, sampai pada posisi sikap tempur, dan siap untuk menembak.


Ditempat lain, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Mochammad Basri SE.,M.M mengatakan, walaupun ini hanya simulasi diharapkan seluruh personel agar serius melaksanakannya, karena sewaktu-waktu jika di terjunkan ke medan sebenarnya sudah siap. 


Lebih lanjut dikatakan, agar seluruh personel tetap mengutamakan Zero Accident dalam melaksanakan setiap problem yang di berikan oleh pelatih di lapangan, dengan tujuan untuk mengasah dan mempertajam kemampuan dalam mengawaki kesenjataan yang merupakan tugas pokok prajurit Artileri Korps Marinir.

“Lebih baik dipersiapkan tapi tidak dipakai, daripada dipakai tapi tidak siap,” tegasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151