Peringati Hut RI Ke 76, Dandim 1208/Sambas Ikut Dalam Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

 

Peringati Hut RI Ke 76, Dandim 1208/Sambas Ikut Dalam Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

www.mediapadjajaran.com - Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiono S.H.,M.Tr. (Han) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) menghadiri dan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2021 di Lapangan Pemda Sambas Jalan Pembangunan Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas Kab. Sambas, Selasa (17/08/2021).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Sambas H. Satono S.Sos. I., M.H, Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa Perayaan Hari Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini terasa berbeda, hal tersebut karena Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Barat sedang berjuang melawan Pandemi. 


"Dimana bencana ini membuat berbagai aktifitass nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat, namun semua aktifitas yang biasa dilakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal. Sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Presiden di Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan, social dan kebudayaan termasuk kesehatan dan pendidikan, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han)  juga menyampaikan "Ajakan kepada masyarakat Sambas untuk tidak menyia-nyiakan pelajaran yang diberikan oleh krisis serta jangan membiarkan krisis membuahkan kemunduran, dengan pola pikir dan etos kerja yang harus dirubah, dimana fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan".


"Efisiensi, kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan serta kedisiplinan Nasional dan produktifitas Nasional harus ditingkatkan, mengingat hal tersebut sejalan dengan tema Pringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 yaitu ”Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang bermakna mendalam karena diyakini bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara. Dimana harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhirnya mampu membuat kemajuan khususnya di masa pandemi saat ini" ungkap Dandim.


Diketahui, usai mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Sambas di Lapangan Pemda, selanjutnya Dandim 1208/Sambas beserta Bupati Sambas, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,  mengikuti Video Conference Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Aula Pemda Sambas.

Selanjutnya, Dandim, Bupati dan Forkopimda Sambas melaksanakan Peninjauan pelayanan pasien di RSUD Sambas serta melaksanakan Launching Prosesar Program Bupati Sambas yaitu Pelayanan Rawat Inap Gratis Kelas III di RSUD Kab. Sambas.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151