PUSLATPURMAR 9 DABO SINGKEP YAKINKAN MAMPU HAJAR 98 PULAU

 

PUSLATPURMAR 9 DABO SINGKEP YAKINKAN MAMPU HAJAR 98 PULAU

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Dabo Singkep) - Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lingga melaksanakan Puldata untuk susun strategi baru pelaksanaan Serbuan Vaksin Maritim di Kabupaten Lingga.

Kabupaten Lingga yang merupakan daerah kepulauan memiliki kesulitan  yang berbeda dengan daerah-daerah lainnya dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19. Lingga adalah Indonesia kecil yang masyarakatnya berdomisili di pulau-pulau dengan laut sebagai pemersatu. Program vaksinasi Covid-19 menjadi agak kurang memuaskan angka penambahannya dihadapkan dengan situasi daerah seperti di atas.


Dalam Peringatan HUT RI KE-76 di kantor Bupati Kabupaten Lingga, di kesempatan ramah tamah dilaksanakan beberapa evaluasi untuk pelaksanaan vaksinasi. Jajaran Forkopimda Kabupaten Lingga yang di dalamnya termasuk Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep memutuskan untuk terjun langsung ke lapangan guna mengumpulkan data. Pulau Benan sebagai daerah paling Utara di Kabupaten Lingga dipilih sebagai daerah yang dikunjungi pertama.


Sebagai daerah dengan potensi wisata besar dan berdampingan dengan kawasan wisata Batam, wilayah Pulau Benan harus segera tuntas dalam pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19. Tentunya keberhasilan di Pulau Benan akan menjadi pemicu keberhasilan di 97 pulau lainnya. Laporan dari tenaga kesehatan setempat yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut pada dasarnya karena tiga hal, yaitu kurangnya tenaga kesehatan, transportasi antar pulau dan ketersedian vaksin.


Hasil pengumpulan data tersebut akan menjadi pelengkap sebagai bahan menyusun strategi baru untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya. Diharapkan dengan strategi baru, 98 pulau segera dapat dihajar dengan vaksinasi Covid-19 dan Kabupaten Lingga segera dapat lebih maju. Untuk itu, Pelatih Kolatmar di Dabo Singkep bersama jajaran TNI POLRI serta Forkopimda Kabupaten Lingga berkomitmen akan lebih bekerja keras.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151