SAAT PRESIDEN MENYAPA MASYARAKAT MERAUKE MELALUI KONFERENSI VIDEO

 

*SAAT PRESIDEN MENYAPA MASYARAKAT  MERAUKE MELALUI KONFERENSI VIDEO*

www.mediapadjajaran.com - Penrem - Presiden RI Ir.H. Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat  Merauke Papua yang berada di wilayah paling Timur Indonesia melalui konferensi video bertempat di PLBN  "O" KM Sota Merauke Papua yang dihadiri oleh Bupati Merauke  Drs. Romanus Mbaraka M.T di dampingi Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danlantamal XI Merauke dan  para Unsur Fokopimda serta perwakilan  masyarakat , pelajar dan mahasiswa Merauke usai  upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 17 Agustus 2021.


Pada kesempatan itu Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden yang telah memberikan kesempatan  berinteraksi langsung pada momentum hari kemerdekaan RI, hal ini menunjukan besarnya perhatian Bapak Presiden  kepada kami yang berada di wilayah paling Timur Indonesia, dan kamj bersyukur sampai saat ini warga Merauke senantiasa hidup  dalam kedamaian dan kerukunan karena Merauke memiliki sesanti *Merauke Istana Damai*.  Berkat kearifan lokal yang menjadi miniatur Kebhinekaan yang sejati kami dapat menjaga kedamaian di bumi Animha ini dengan baik. Kami ingin mengatakan bahwa  semua masyarakat  yang tinggal di Kabupaten Merauke memiliki semangat yang sama  yaitu *Izakod Bekai Izakod Kai,* Satu Hati Satu Tujuan, ucapnya.


Bupati juga melaporkan bahwa TNI/ POLRI dan Pemda Kab Merauke serta masyarakat siap sukseskan PON XX Tahun 2021. Selanjutnya, Kepala Negara berjanji akan mengunjungi Merauke  saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua diselenggarakan dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota diresmikan.

"Terima kasih Merauke, nanti ketemu di bulan Oktober saat PON. Insya Allah nanti sekaligus kita resmikan PLBN di Sota. Terima kasih, Dirgahayu Republik Indonesia,” ujar Kepala Negara.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada seluruh perwakilan masyarakat,pelajar dan mahasiswa   yang diserahkan langsung oleh Danrem 174 Merauke dan  Dandim 1707/Merauke dilanjutkan foto bersama. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar berkat kerjasama dari semua pihak dan partisipasi serta dukungan masyarakat Merauke, jelas Kolonel Arh. Hamim Tohari,M.A (Kasrem 174 Merauke) selaku koordinator kegiatan tersebut.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151