SERBUAN VAKSINASI KORPS MARINIR TNI AL MENYASAR HINGGA KAMPUNG KLASARI WONOSOBO KABUPATEN SORONG

 

SERBUAN VAKSINASI KORPS MARINIR TNI AL MENYASAR HINGGA KAMPUNG KLASARI WONOSOBO KABUPATEN SORONG

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk mencapai Herd Immunity, Korps Marinir TNI Angkatan Laut terus menggalakkan kegiatan vaksinasi hingga menyasar keseluruh elemen masyarakat. Kali ini, bersama dengan Puskesmas Klafdalim Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Klafdalim, Kampung Klasari Wonosobo, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (19/08/2021).


Dalam pelaksanaannya, serbuan vaksinasi tahap dua yang digelar di Kampung Klasari Wonosobo tersebut mencapai 153 dosis dengan jumlah vaksin yang disediakan adalah 260 dosis vaksin jenis Sinovac. Setelah dilaksanakan proses pendataan mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi darah dan suhu tubuh serta screening kesehatan oleh tim medis, beberapa masyarakat tidak memenuhi persyaratan untuk menerima vaksin dikarenakan banyak yang bertensi tinggi.


Dalam serbuan vaksinasi kali ini menariknya adalah prajurit Pasmar 3 rela menjemput warga masyarakat dari rumah kerumah (door to door) menuju Puskesmas Klafdalim dengan menggunakan kendaraan truk dinas dan motor trail disebabkan kondisi medan yang sulit dijangkau dan beberapa masyarakat yang terkendala dengan transportasi.


Masyarakat menyambut antusias adanya kegiatan antar jemput yang dilakukan prajurit Pasmar 3, berkat dukungan dan perhatian yang dilakukan mobilitas kegiatan vaksinasi di Wonosobo menjadi cepat dan aman.


Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menjelaskan bahwa Pasmar 3 akan terus berperan aktif dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong maupun instansi terkait untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat hingga tercapai Herd Immunity sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah peningkatan sistem kekebalan tubuh.


“Daerah Klasari Wonosobo Distrik Moisegen sedikit sulit dijangkau, oleh karenanya Pasmar 3 menurunkan prajurit dengan kendaraan untuk membantu antar jemput masyarakat agar mobilitas dapat berjalan dengan cepat sehingga vaksin segera terealisasi ke masyarakat,”ujarnya.


Di tempat berbeda, Pasmar 3 bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Malawili dan UPTD Puskesmas Mariat kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap satu dan dua kepada masyarakat maritim di Alun-Alun Kota Baru Aimas dan Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong, Papua Barat.


Dari data yang dihimpun dari petugas vaksinasi menunjukan bahwa jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksin mencapai 731 orang yang tervaksin, dengan rincian Puskesmas Mariat sebanyak 184 dosis dan Alun-Alun Kota Baru Aimas sebanyak 547 dosis.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151