TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LPD CROSS COUNTRY

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LPD CROSS COUNTRY 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Laba-Laba Hitam Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 menggelar  Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2021 dengan materi Cross Country menempuh jarak 8 Km dengan rute Jl. Poros Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Artururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (20/08/2021).


Kegiatan yang dipimpin oleh Kasiopslat Menart 3 Marinir Mayor Mar Nungki Andis Purwa dengan diikuti seluruh prajurit petarung Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik serta ketangkasan prajurit.


Kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah peserta Cross country dan dilanjutkan dengan peregangan guna mengantisipasi keram maupun cidera saat melaksanakan kegiatan.


Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan  bahwa Cross Country merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir.

”Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151