SANGAT AKRAB, SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA MEMBANTU WARGA KUPAS SINGKONG

 

*SANGAT AKRAB, SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA MEMBANTU WARGA KUPAS SINGKONG* 

www.mediapdjajaran.com - Yapen –  Disela-sela waktu istirahatnya setelah usai melakukan pekerjaan pembangunan rumah warga, Sertu Adriel Rumbewas salah satu personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa membantu salah satu warga Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, mengupas dan membersihkan Kasbi (singkong/ubi kayu), Senin (13/09/2021). 


Diungkapkan Sertu Adriel, saat dirinya usai bekerja dilokasi TMMD, ditengah-tengah perjalanannya menuju rumah tinggal Satgas TMMD, dirinya melihat dua orang warga yang sedang mengupas kasbi dan tanpa pikir panjang, dirinya pun ikut mengambil bagian dalam mengupas dan membersihkan kasbi/singkong yang menjadi bahan utama dalam pengolahan dan pembuatan lemet bakar. 


Lemet bakar ini dibuat warga untuk kembali dijual dipelabuhan miosnum yang rutin disinggahi oleh kapal-kapal perintis, demi menambah pemasukan dari beberapa warga sekitar, sebab itulah dirinya berharap dengan adanya bantuan proses pembersihan singkong tersebut, dapat mempersingkat proses pembuatannya, sambungnya. 

"Lewat kegiatan ini, dirinya juga berharap dapat meningkatkan kebersamaan dan jalinan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin antara Satgas TMMD bersama warga miosnum, sebab bila kebersamaan antara TNI dan warga selalu terjalin, akan mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, bersama rakyat TNI kuat", pungkasnya. 

Sangat tampak kebersamaan dan keakraban yang ditunjukkan oleh warga dan Satgas TMMD dalam kegiatan tersebut, terlihat dengan adanya candaan dan gurauan yang mereka lakukan sembari mengupas dan membersihkan singkong tersebut. 


Mama Aplena Kendi yang saat itu sangat senang mendapat bantuan dari Salah seorang satgas TMMD turut mengatakan, "Terima kasih banyak buat kaka tentara yang sudah bantu kami membersihkan kasbi ini, kami sangat terharu dan sangat bangga, karena sejak kehadiran satgas TMMD ditempat ini, sangat banyak membantu kami para warga, Semoga Tuhan selalu memberkati segala tugas dan tanggung jawab yang kalian lakukan ditempat ini", imbuhnya. (litbangMPNI)


TMMD Ke-112 TA. 2021 diwilayah  Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151