Satgasmar Ambalat XXVII Dukung Kegiatan Satgas Kartika Jala Krida

 

Satgasmar Ambalat XXVII Dukung Kegiatan Satgas Kartika Jala Krida

www.mediapajajara.com - Dispen Kormar (Nunukan). Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S,S.Than bersama prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII mendukung kegiatan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (15/09/2021).


Latihan Praktek Pelayaran tersebut merupakan salah satu materi ajaran komponen profesi dasar Korps pada pola pendidikan Taruna, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sebagai bekal pada penugasan awal sebagai Perwira TNI AL sekaligus pembentukan karakter Prajurit Matra Laut.


Disamping itu program latihan pelayaran ini juga merupakan wujud peran diplomasi TNI AL dalam menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa bahari berwawasan maritim ke dunia internasional. Hal itu sekaligus untuk membuktikan bahwa TNI AL terus berkembang dalam memupuk kemampuan dan kesiapannya, khususnya dalam rangka membangun TNI AL yang handal dan disegani.


Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Sebatik diantaranya, mengunjungi rumah-rumah perbatasan, patok 3 Perbatasan Indonesia dan Malaysia serta Genderang Suling Gita Jala Taruna.


Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H, M.Tr.Hanla Sebagai Dansatgas KJK mengucakpan terima kasih kepada Prajurit satgasmar Ambalat XXVII atas dukungan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151