Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Laksanakan Olah Raga Dan Berjemur

 

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Laksanakan Olah Raga Dan Berjemur 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir   melaksanakan olahraga dan berjemur dilapangan Apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (27/09/2021).


Kegiatan olahraga dan berjemur dilaksanakan selama kurang lebih 20 menit tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas dan kebugaran fisik prajurit. Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan kuman dan virus, apalagi varian baru mutasi virus Covid-19 varian delta lebih berbahaya.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan berjemur tersebut rutin dilaksanakan saat pandemi Covid-19 saat ini, dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat.


“Dengan fisik dan tubuh yang sehat dimasa pandemi Covid-19, kita akan mampu dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks”, imbuhnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

 Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151