Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak TW III Tahun 2021

 

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak TW III Tahun 2021

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi anggota TNI Kodim 1208/Sambas untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak Anggota.


Pelaksanaan menembak di selenggarakan selama dua hari mulai Rabu (8/9/2021) dan Kamis (9/9/2021), dilapangan Tembak DARMAWANGSA Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Rabu ( 9 - 9 - 21 )


Di sela kegiatan menembak Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han)  mengatakan latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya dan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan berkelanjutan, ujar Dandim.


Ia juga menyampaikan kepada para peserta "agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara. Karena sedikit keteledoran akibat yang ditimbulkan sangatlah berbahaya.  Ada kalanya kita merasa sudah lama menjadi seorang prajurit, sudah sangat biasa memegang senjata sehingga meremehkan dalam pelaksanaanya yang bisa mengakibatkan hal – hal yang tidak diinginkan".


Dalam Latbakjatri faktor keamanan adalah hal yang paling diperhatikan, karena sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita imbau tetap patuhi prokes, Tutupnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151