Vaksinasi Mobile” Kodim 0731/Kulon Progo Digelar di Depan Pasar Wates

 

“Vaksinasi Mobile” Kodim 0731/Kulon Progo Digelar di Depan Pasar Wates

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.  “Vaksinasi Mobile”, merupakan strategi baru yang diterapkan oleh Dandim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., dalam upaya percepatan vaksinasi, guna mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan  vaksinasi Covid-19.


Selasa (14/09), vaksinasi mobile digelar di pusat keramaian kota Wates tepatnya di depan Pasar Wates, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar, pengguna jalan serta warga sekitar. Nakes yang diterjunkan dari Siswa Dik Mapa TNI dan Poskes Klinik Pratama Kartika 0731 PPK Tingkat I Kodim 0731/Kulon Progo. 

Tempat parkir depan Pasar Wates, disetting menjadi tempat pelayanan vaksinasi mulai dari pendaftaran, verifikasi, skrining dokter, suntik vaksin, pencatatan dan observasi.  Pelayanan suntik vaksin yang diberikan adalah untuk dosis satu dan dua, dengan menggunakan vaksin jenis Coronavac. 

“Vaksinasi Mobile merupakan terobosan baru yang kami laksanakan dengan tujuan untuk percepatan vaksinasi di Kulon Progo, karena tidak sedikit warga masyarakat yang masih belum divaksin karena alasan sibuk dan jauh tempatnya. Dengan mendatangi langsung tempat keramaian seperti pasar, diharapkan warga memperoleh kemudahan untuk vaksin tanpa mengganggu aktifitas mereka”, tutur Dandim.

“Setiap hari kita telah menggelar percepatan vaksinasi di beberapa wilayah Kalurahan/Kapanewon, vaksinasi mobile ini merupakan langkah baru kami dalam upaya memberikan pelayanan vaksin yang cepat bagi warga masyarakat”, tambahnya.

Dalam vaksinasi mobile tersebut sebanyak 544 orang terdaftar, berhasil divaksin sejumlah 534 orang yang terdiri dari dosis satu 476 orang dan dosis dua 58 orang, ditunda 10 orang karena faktor kesehatan. (Pendim 0731/Klp/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151