DANKORMAR BERIKAN PEMBEKALAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59

 

*DANKORMAR BERIKAN PEMBEKALAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., berikan Pembekalan kepada 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TP 2021, bertempat di Kelas Gabungan, Gedung Samadikun Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2021).


Acara pembekalan yang diawali dengan laporan Ketua Senat dan sambutan Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., yang diwakili Wadanseskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa., dan pembacaan Curiculum Vitae Dankormar dilanjutkan pembekalan Dankormar kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TP 2021.


Dalam pembelakan ini Dankormar selaku orang nomor satu di jajaran Korps Marinir TNI AL menyampaikan beberapa hal penting yaitu  diawali dengan penjelasan Sejarah lahirnya Korps Marinir TNI AL di Indonesia, Tugas Pokok Marinir, Visi dan Misi Kormar, Fungsi Kormar, pengenalan tentang struktur organisasi Kormar, Gelar Satuan Kormar, Pola Pembinaan Kormar dan Kemampuan Kormar, Alustista yang dimiliki Kormar serta Dharma Bakti Kormar.


Lebih lanjut Dankormar juga menyampaikan materi tentang "Peluang dan Tantangan Korps Marinir Di Era Revolusi Industri 4.0". Revolusi Industri 4.0 merupakan tren di dunia industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber serta digitalisasi peralatan yang terintegrasi secara menyeluruh dengan konektifitas berbasis Internet of Things (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif. Perkembangan teknologi dalam Revolusi Industri 4.0 telah mengubah cara hidup manusia secara signifikan.Dimana perubahan secara revolusioner berdampak langsung pada implikasi terhadap dunia social dan dunia militer.


Pembekalan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata oleh Danseskoal yang diwakili Wadanseskoal serta pemberian cinderamta dari Ketua Senat Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TP 2021 kepada Dankormar Mayjend TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).,  diakhiri dengan Foto Bersama.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151