Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Pelatihan Bidang Pertanian

 

Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Pelatihan Bidang Pertanian

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Yonif 3 Marinir mengikuti pelatihan bidang pertanian di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/10/2021).


Pelatihan bidang pertanian tersebut merupakan salah satu program kerja Brigif 2 Marinir bekerja sama dengan Dinas Pertanian Jawa Timur dan PT Maxi Tani. Pada pelatihan kali ini Prajurit Yonif 3 Marinir diajarkan cara bercocok tanam padi dengan menggunakan alat-alat pertanian modern dari Dinas pertanian Jawa Timur dan PT Maxi Tani. Materi yang diajarkan diantaranya penyiapkan lahan, pengolahan  tanah, pembibitan benih, penanaman bibit sampai dengan perawatan tanaman agar mendapatkan hasil terbaik.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E.,MSDA yang diwakili Pater Yonif 3 Mar Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan serius, segingga bisa mengerti tentang tata cara bercocok tanam yang benar menggunakan alat-alat pertanian modern.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber  Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151